+6281317964261

humas@teriosindonesia.id

Terios Indonesia Goes To Brebes Dengan Menanam Mangrove

Brebes – Berkomitmen sebagai komunitas yang peduli terhadap sesama (sosial) dan lingkungan, Terios Indonesia menggelar kegiataan penanaman sepuluh ribu pohon, yakni 9500 pohon mangrove dan 1000 bibit pohon buah buahan, pada Minggu (5/11/2017) di Brebes.

Kegiatan bertajuk ‘Terios Goes Brebes’ tersebut mendapat sambutan baik dari Wakil Bupati Brebes Narjo SH. Menurut Narjo, Brebes memiliki garis pantai sepanjang Losari hingga Randusanga yang sangat rentan terhadap bencana abrasi.

”Acara ini sangat bermanfaat. Menjaga kelestarian alam dan kelestarian perekonomian masyarakat dengan menanam mangrove abrasi berkurang, oksigen untuk kehidupan akan terpenuhi,” ujar Wakil Bupati Brebes.

Selain itu Terios Indonesia juga mengadakan pengobatan masal secara gratis, yang bekerja sama dengan dr Messy Widiastuti, pembagian sembako, donor darah, bazar dan sosialisasi bahaya narkoba dari BNN Kota Tegal.

”Kami dari Terios Indonesia ingin membuktikan bahwa komunitas otomotif juga mampu bertanggungjawab terhadap sosial dan lingkungan, Disinilah letak tanggung jawab kita selaku komunitas mobil yang tidak hanya untuk senang-senang saja,” ungkap Ali Imron, Ketua Umum Terios Indonesia.

Kegiataan ini diikuti 700 member Terios Indonesia beserta keluarga dengan diikuti 350 mobil Toyota Terios dari berbagai chapter di Indonesia.

”Ini merupakan agenda akhir tahun kami (Terios Indonesia) setiap tahunnya, dimana sebelumnya melakukan penanaman pohon di lereng merapi. Tahun depan direncanakan untuk pelestarian satwa langka yaitu pelepasan penyu di pantai selatan.” kata Khairu Syukrillah, Ketua Pelaksana Acara.

Sumber : modifikasi.com